--> Skip to main content

Cara Ampuh Mengatasi Gagal Update Plugins Wordpress Terbaru

Cara Ampuh Mengatasi Gagal Update Plugins Wordpress
Wordpress adalah pilihan platform yang sangat bagus jika kamu ingin benar benar fokus membangun sebuah website atau blog karena memang di wordpress lah kamu bisa melakukan banyak hal, Selain itu Wordpress memiliki banyak sekali plugin yang dapat menunjang agar content yang kamu buat menjadi lebih bagus, Tapi selepas dari itu semua ada juga masalah yang pasti kamu hadapi seperti contohnya Gagal pada saat update plugins di wordpress atau "Update Failed: Plugin update failed"saya yakin kalau kamu pengguna platform wordpress pasti pernah menemukan masalah seperti diatas.

Baca juga : cara paling mudah mempercepat loading wordpress

Pada artikel kali ini saya akan kasih tips mengatasi gagal update plugins di wordpress jadi kalau kamu punya masalah seperti ini silahkan di teruskan membaca nya.

Cara mengatasi gagal update plugins dengan menghapus directory upgrade di cpanel.

Caranya cukup mudah untuk dilakukan kamu tinggal menghapus folder "UPGRADE" yang ada di hosting wordpress, Lalu ganti dengan folder baru dengan nama yang sama melalui klien FTP. Pastikan izinnya adalah 644 setelah kamu membuat direktori.

Jadi intinya kita harus menghapus folder upgrade yang lama lalu ganti dengan folder upgrade yang baru, Setelah itu coba masuk kembali ke dashboard wordpress kamu dan lakukan update plugins yang gagal tadi.

Cara mengatasi gagal update plugins dengan merubah izin direktori menjadi 777

Biasanya jika saya mengalami gagal update pada plugins wordpress saya akan merubah izin direktori yang ada di cpanel wordpress saya menjadi 777.

Baca juga : cara membuat theme wordpress sendiri terbaru

Masuk ke CPanel kamu lalu cari direktori wp-content/upgrade kamu bisa melakukan ini dengan menggunakan file manager di CPanel atau menggunakan klien FTP Kamu.

Pada dasarnya Kamu harus membuka direktori upgrade di dalam direktori isi wp, dan kemudian ubah izinnya dari default 644 menjadi 777. Apa itu izin 777 itu artinya kamu mengizinkan direktori upgrade membaca dan melakukan eksekusi tanpa batasan apapun. Setelah melakukan perubahan coba update ulang pluginsnya.
Cara mengubah izin direktori upgrade wordpress

Setelah Kamu mengubah izin ke 777 dan memperbarui plugin, pastikan untuk mengubah izin kembali ke 644.

Cara mengatasi gagal update plugins wordpress dengan cara mengecek kapasitas hosting.

Jika kamu mendapat pemberitahuan seperti dibawah ini pada dashboard wordpress yang kamu punya.

  1. Could not remove the old plugin
  2. Plugin upgrade Failed or Unpacking the update
  3. Could not copy file /public_html/wp-content/xxxx

Silahkan lakukan pembersihan cache pada hosting yang kamu punya, Bila perlu lakukan upgrade kapasitas dari hosting yang kamu sewa. Biasanya gagal update juga bisa disebabkan oleh ruang hosting yang sudah penuh.

    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar