--> Skip to main content

cara agar video youtube kita ada dihalaman pertama

Youtube adalah media penyimpanan video terbesar dan terpopuler saat ini, Ada banyak sekali video menarik dan bermanfaat disana maka tak salah kalau ada yang bilang youtube itu lebih dari tv Boom. Bagi mereka yang tahu youtube bukanlah sekedar tempat untuk melihat video saja tapi disana kita juga bisa mendapatkan penghasilan yang lebih dari pada gaji seorang karyawan tetap diperusahaan swasta.
cara agar video youtube kita ada dihalaman pertama
Sejak banyak nya orang yang memposting tentang pendapatan mereka dari bermain youtube kini banyak sekali orang yang rela melepas pekerjaan nya untuk fokus terjun ke dunia youtube, Maka tak heran jika keyword pencarian mengenai " cara agar video youtube kita ada dihalaman pertama,cara agar video youtube mudah dicari,cara mendapatkan viewer banyak di youtube,cara menambah viewer youtube dengan cepat,cara membuat video youtube yang bagus,cara mendapatkan viewers youtube dengan cepat,cara mengisi tag di youtube,video youtube paling banyak ditonton sepanjang masa" kerap muncul di penelusuran terkait Google.

Baca juga : Trik seo youtube sederhana

Persaingan semakin tinggi bukan berarti kamu tidak bisa menjuarai page one di search engine google, Jika kamu ingin video kamu berada diurutan pertama saat visitor melakukan pencarian dengan keyword tertentu atau sesuai dengan video yang kamu upload silahkan ikuti terus artikel pagi hari ini.

Beberapa Faktor yang membuat Video Youtube Page One di Google.

Sebelum kita membahas bagaimana cara agar video kita berada dihalaman pertama ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu sebenarnya faktor apa saja sih yang mempengaruhi sebuah video bisa page one?

#1. Pemillihan nama channel sesuai dengan Keyword yang dibidik.

Percaya atau tidak sebuah nama channel ini dapat mempengaruhi tampilnya video kamu di halaman pencarian Google, Coba deh lakukan experimen misalnya kamu cari "berita jokowi " di Google search engine lalu lihat hasil pencarian nya . 
Hasil pencarian channel berdasarkan keyword
Gimana kamu bisa lihat sendiri bukan kalau nama channel juga punya peran penting agar video kamu bisa berada di puncak pencarian, Jadi buatlah nama channel dengan keyword yang kamu targetkan. Kalau di blog ini teknik ini biasa disebut dengan domain vulgar contohnya "kontak jodoh gratis" maka domain nya https://kontakjodohgratis.blogspot.co.id. 
Lengkapi form about pada channel
Bukan hanya nama channel saja yang mesti kamu perhatikan tapi lengkapi juga form about dari channel yang kamu punya, Buatlah sosial media nya mulai dari fanspage, instagram, gplus dan lainnya. Ingat sisipkan juga keyword dari video video yang akan kamu upload di channel tersebut nantinya.

#2. Penulisan Judul Video Yang akan di upload ke youtube.

Ada sebagian orang percaya semakin panjang judul video semakin besar pula peluang video tersebut bisa menjuarai posisi pertama di google, Pendapat saya sih "Setuju dengan itu opini" Tapi harus berdasarkan apa yang ingin kamu kasih dengan para visitor, Jangan sekali kali kamu buat video yang jauh berbeda dengan judulnya contoh kamu buat judul video tentang tutorial blog eh pas dilihat visitor isinya malah iklan MLM udah pasti deh video kamu nggak bakal ada yang mau lihat, Memang sih Click Bait perlu tapi pastikan juga konten tersebut tidak melenceng dari judul yang sudah kamu buat, Tips nya jangan lupa sisipkan keyword utama dari video yang akan kamu upload.

#3. Penggunaan Gambar di Video yang di Upload.

Gambar atau thumbnails pada video juga sangat berperan penting pada peringkat video kamu jadi gunakanlah atau buatlah thumbnails yang menarik visitor untuk melihat / klik video kamu. Oh iya untuk sekarang jika kamu ingin menggunakan fitur kostum thumbnail pada video di youtube kamu mesti memverifikasi channel tersebut dengan nomor hp.

#4. Pemilihan Tag Video yang benar.

Gunakanlah fitur tag pada youtube untuk memaksimalkan video yang akan kamu upload, Pencarian Tag video bisa kamu lakukan seperti hal nya kamu mencari keyword saat akan menulis konten atau artikel di blog. Silahkan buka keyword.io atau bisa juga di google keyword planner. Atau kamu bisa juga menggunakan trik simple yaitu dengan cara open source pada video kompetitor atau lawan channel yang memiliki niche sama dengan channelmu caranya.

Baca juga : software untuk edit video youtube terbaru

Misal kamu punya channel dengan kategori berita, Lakukan search video di youtube dengan keyword berita lalu lihat video mana yang berada di puncak pencarian. Klik link video >> Open new Tab >> Tekan Ctrl + U lalu Tekan Ctrl + F >> Cari "Keyword" Silahkan deh kamu copy tag dari video yang page one tersebut.
Mengintip Tag video kompetitor di youtube
Setelah diklik kanan link aslinya https://www.youtube.com/watch?v=bU4lu9lajUw lalu ketika kita Open source dengan mengeklik Ctrl + U link nya berubah menjadi view-source:https://www.youtube.com/watch?v=bU4lu9lajUw selanjutnya lakukan pencarian dengan menekan Ctrl + F cari "keyword".
Melihat Tag video di Youtube
Gimana gampang bukan untuk mencari Tag buat video kamu, Tapi kalau kamu masih belum mengerti kamu bisa kok gunakan Tools youtube ini diantaranya :

  1. Tools optimasi youtube vidIQ download disini
  2. Tools optimasi youtube TubeBuddy download disini
  3. Gunakan Google Chrome untuk menggunakan tools tersebut download Google Chrome disini.

#5. Pembuatan Deskripsi lengkap dan jelas di video youtube.

Penulisan deskripsi pada video yang kita upload di youtube memang sangat penting untuk menjelaskan konten yang kita punya, Disini kamu juga bisa menyisipkan keyword yang sedang kamu bidik, Buatlah deskripsi video yang panjang karena pada dasarnya mesin pencarian melakukan index pertama itu ya pada tulisan , Terus jangan lupa juga tuliskan sumber konten pendukung dari video kamu agar kamu tidak terkena pelanggaran hak cipta seperti hal nya penggunaan backsound , gambar dll.

#6. Membuat content yang unik untuk video youtube.

Ini jelas sekali harus kamu lakukan jika kamu ingin video kamu berada di posisi pertama pencarian google, Karena google memang suka dengan content yang fresh apalagi itu konten lagi trending di pencarian tersebut, Satu kata dari saya "Jauhi budaya Reupload jika kamu ingin benar benar serius membangun channel untuk mendapatkan penghasilan ditiap bulannya" Jikapun kamu ingin reupload pastikan video tersebut tidak 100% sama dengan video aslinya. Silahkan deh kamu lakukan experimen sendiri seperti misalnya merubah meta data, menambah , menghapus, mengedit dll. (Membuat slide suara robot itu yang paling aman) WKWKWKWK.

Baca juga : Cara meranking video YouTube di search engine

#7. Buatlah Playlist dari video yang kamu upload.

Jika kamu mempunyai channel gado gado buatlah playlistnya karena tanpa disadari playlist yang kita buat terkadang akan muncul di hasil pencarian visitor di youtube. Trust Me its work bro!!
Membuat playlist pada channel youtube

#8. Lakukan Share ke sosial media dan submit ke google console serta optimasi lainya.

Tentu hal ini sangat perlu dilakukan, Karena sejatinya membuat video bisa di page one itu sama seperti saat kita ingin artikel kita berada di page one google, Lakukanlah share ke berbagai sosial media jika ada forum atau sosbook juga bagus untuk optimasi jangan lupa juga untuk mensubmit link video kamu ke berbagai search engine seperti Google , Bing dan Yandex dan Video Embed biasanya ini tersedia pada situs yang bisa merubah dan mengunduh file video dari mp4 ke mp3 atau lainnya.

#9. Gunakan dengan baik segala fitur yang ada di youtube.

Kamu bisa lihat ada banyak sekali fitur yang bisa kita manfaatkan untuk mengoptimasi seo dari video kita seperti misalnya, "Layar akhir dan Anotasi", "Kartu" kedua fitur tersebut kalau di ibaratkan diblog sama penting nya seperti Related post disitu kamu bisa menyisipkan video menarik yang ada dichannel yang kamu punya, Memasang tombol subcribe dsb. Serta usahakan dapatkan like dari penoton video kamu, Serta Comment yang baik dan membangun. Sembunyikan jumlah subscriber jika jumlah pelanggan dari channel kamu masih minim.

Baca juga : Cara menambah viewer video youtube paling jitu dan aman !
Ctt. Jangan pernah lakuin reupload jika kamu belum siap untuk membuat akun lebih banyak lagi, Ingat Google adalah raksasa internet jadi sepandai apapun kamu mengecoh akhirnya pasti kebanned juga. Berjuanglah dengan benar Yakin usaha tidak akan pernah berbohong tentang hasil.




    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar