--> Skip to main content

Beberapa Fitur Rahasia Blogger Yang Jarang Diketahui dan Digunakan

Beberapa Fitur Rahasia Blogger Yang Jarang Diketahui dan Digunakan
Blogger adalah salah satu platform blog yang terpopuler saat ini selain wordpress di blogger ada banyak sekali fitur menarik yang bisa kamu temukan, Blogger sendiri pertama kali dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Platform ini juga gratis juga sangat aman dari ancaman hacker tidak seperti di wordpress yang masih rentan di bobol oleh para hacker. Sudah banyak sekali kisah orang sukses dari blogger ini walaupun akhirnya mereka bermigrasi ke wp karena emang masih ada batasan yang tidak bisa dilakukan oleh blogger tetapi tidak untuk wordpress.

Blogger menurut saya lebih mudah untuk dipahami dan digunakan makanya saya sangat merekomendasikan platform dari google ini untuk menuntun kamu memulai ngeblog.

Bagi kamu yang ingin memiliki blog sendiri digoogle kamu bisa baca artikel mengenai bagaimana cara membuat blog di blogger dibawah ini.
Cara Membuat Blog di Google
Cara membuat blog di blogspot
Ok kembali ke topik utama, Pagi ini saya akan memberi informasi mengenai Beberapa fitur rahasia blogger yang jarang diketahui dan digunakan. Fitur dasar dari google mungkin kamu semua sudah mengetahuinya seperti contohnya fitur pengalihan jika postingan tidak tersedia, Mengubah Premalink sebelum update , Share postingan otomatis ke Gplus, Kostum deskrispsi potingan , Setting meta, Robots TXT, Custom robots header tags dan lainya. Tapi apakah kamu pernah mendengar tentang "Enable Title Links and Enclosure Links " ?
Berikut ini adalah fitur rahasia blogger yang jarang diketahui dan digunakan.

#1. Fitur Enable Title Links and Enclosure Links.

Ini adalah fitur untuk mengaktifkan judul dari sebuah link dan lampiran, Dengan fitur ini kamu bisa  Menyisipkan file berbentuk MP3 , MP4 yang dapat diputar di podcast.

Untuk mengaktifkan fitur silahkan buka Blogger >> Setting>> Other.
Mengaktifkan fitur Enckosure links blogger

#2. Fitur rahasia blogger Comment Text Custom / Kostum.

Pernah lihat keterangan teks diatas kolom komen blogger? Terus pengen masang di blog kamu caranya gampangkok tiggal aktifkan fitur "Comment Form Message"
Caranya : Buka Blogger >> Settings >> Posts,Comment & Sharing >> Comment Form Message>>Add>> Isi kotak dialognya.
Mengaktifkan fitur comment form blogger

#3. Posting Menggunakan Email Blogger.

Fitur ini biasa digunain untuk buat blog autopost dan AGC silahkan dikorek2 di blog ini kayaknya ada tutorialnya. Cara mengaktifkan silahkan buka Blogger >> Settings >> Email>> ubah sesuai kebutuhan.
Membuat Email Blogger Sendiri

#4. Fitur mengubah tanggal postingan dan menjadwalkan update postingan.

Ini berguna untuk memperbaharui postingan lama agar nongol di halaman depan blogger kamu untuk mengaktifkan dan menggunakan silahkan buka Blogger >> Posts >> Ubah Tanggal postingan.
Merubah tanggal postingan di blogger

#5. Fitur post Template Pada Blogger.

Fitur menarik ne buat kamu cobain di blogger kamu masing masing, Post template ini memungkinkan kamu untuk meletakan kode Text biasa maupun HTML , Css di postingan yang akan kamu buat nantinya. Cara Mengaktifkan nya buka Blogger >> Settings >> Posts, Comment, Sharing >> "Posts Template >> klik Add isikan kata kata contoh : <p> Terimakasih sudah membaca postingan ini, Jangan lupa share ya</p>
Membuat Post Template di Blogger
Ok segitu dulu ya informasi mengenai Beberapa Fitur Rahasia Blogger yang jarang digunakan semoga bermanfaat dan terimakasih.
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar