--> Skip to main content

10 cara mendapatkan penghasilan dari internet tanpa modal

10 cara mendapatkan penghasilan dari internet tanpa modal

10 cara mendapatkan penghasilan dari internet tanpa modal

Pada zaman serba internet seperti sekarang bukan tidak mungkin untuk kita mendapatkan pemasukan atau uang dari internet, Bagi mereka yang bisa membaca peluang pasti tidak sulit untuk membuat sesuatu yang bisa mendatangkan omset untuk mereka, tapi bagi kita yang awam mungkin masih banyak yang tidak percaya atau mungkin enggan untuk mencoba.

Bagi kamu yang setiap harinya menghabiskan banyak sekali quota internet dan biaya pengeluaran untuk membayar listrik ada baiknya sekarang kamu mulai berfikir bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari internet ? dan bukan hanya bisa menghabiskan waktau dan quota hanya untuk menyecroll sosial media mantan.

Malam ini saya ingin berbagi sedikit informasi mengenai usaha tanpa modal di internet ya tanpa modal disini bukan berarti kamu tidak di tuntut memiliki beberapa peryaratan dasar, Seperti kamu harus memiliki koneksi internet, gadget , komputer atau laptop.

Harus mempunya semangat dan niat untuk memulai sesuatu yang mungkin bagi sebagian orang tidak mungkin bisa menghasilkan uang.

Oke sekarang mari kita lihat apa aja sih usaha tanpa modal yang bisa kamu lakuin untuk mendapatkan penghasilan di internet.


10 Usaha tanpa modal yang bisa menghasilkan uang di internet.

#1 Menjadi Translator. 

Memiliki skill bahasa asing ternyata bisa jadi modal yang menjanjikan untuk dikembangkan agar bisa menghasilkan uang, yakni dengan menjadi penerjemah atau translator. Peluang kerja untuk translator juga tersedia banyak di media online. Pebisnis pun bahkan bisa memasang tarif sendiri untuk hasil terjemahan yang ia buat.

#2. Content writer  / Penulis Blog or website. 

Memiliki hobi menulis? Tak ada salahnya Anda coba peluang bisnis baru di media online yakni menjadi content writer. Menjadi content writer ini Anda bisa menulis berbagai macam artikel, dari mulai artikel tips sehari-hari, tutorial, resep masakan, promosi produk, company profile, atau yang lainnya. Jika Anda tertarik, ada banyak peluang untuk menjadi seorang content writer, salah satunya bisa Anda cari di situs Sribulancer.com, atau di IDblognetwork.com. Di sana Anda akan terhubung langsung dengan klien-klien yang memang sedang mencari jasa writer untuk mengisi situs web mereka.

#3. Menjadi Seorang Blogger. 

Hobi blogging ternyata bisa lho menjadi sebuah profesi yang menjanjikan. Bagaimana caranya? Nah bagi seorang blogger profesional, traffic web adalah patokan utama untuk bisa meraih banyak keuntungan. Traffic di sini maksudnya adalah jumlah kunjungan pada web, semakin banyak pengunjung yang singgah di blog tersebut maka akan semakin berpotensi untuk mengundang banyak pengiklan. Jika blog Anda terbilang aktif dan punya traffic yang tinggi, maka biasanya pengiklan akan langsung menghubungi via email.

#4. Menjadi Seorang Youtuber. 

Salah satu tren baru di media online saat ini adalah fenomena Vlog atau video blog. Jika blogger menjual karyanya berupa tulisan, berbeda halnya dengan Vlogger yang menjual karya berupa video yang diunggah di Youtube. Aktivitas nge-Vlog memang sedang sangat happening saat ini terutama di kalangan anak muda. Meskipun biasanya Vlog berisi tentang tips ringan atau aktivitas sehari-hari, namun ternyata banyak orang yang suka menonton dan membuat Vlog. Tak disangka ternyata membuat video blog juga bisa menjadi sebuah ajang mencari profit. Bagaimana caranya? Bagi seorang Youtuber profesional yang suka membuat vlog, biasanya penghasilan yang ia dapatkan akan semakin besar ketika jumlah viewers video yang ia unggah cukup besar. Anda tentu sudah sangat mengenal Vlogger seperti Awkarin, Chandraliaw, hingga Raditya Dika. Mereka merupakan salah satu youtubers sukses dengan pendapatan yang cukup fantastis per bulannya.

#5. Social media buzzer. 

Hobi posting di social media dan punya banyak followers? Nah hal ini sangat berpeluang besar untuk mendatangkan keuntungan. Profesi ini dinamakan social media buzzer atau dalam beberapa aplikasi media sosial punya nama nya masing-masing, seperti Selebgram, Selebtwit, dan yang lainnya. Caranya yakni dengan metode bisnis baru yakni endorse dan paid promote. Ketika sebuah akun social media memiliki jumlah followers dan likers yang banyak, maka hal ini akan banyak juga mengundang perusahaan atau para pelaku bisnis untuk memasang iklan di social media yang Anda miliki. Untuk bayarannya bahkan bisa Anda tentukan tarifnya sendiri, sehingga tak heran ketika Anda punya banyak followers ternyata bisa menjadi sebuah wadah mendapatkan keuntungan yang lumayan.

#6. Bisnis desain grafis / Design Art. 

Keahlian mendesain merupakan skill yang berpotensi besar untuk bisa dikembangkan menjadi sebuah profesi menjanjikan. Pasalnya tidak semua orang diberikan bakat mendesain. Nah untuk itu jika Anda salah satu di antara para desainer grafis yang kreatif, kembangkan skill ini menjadi sebuah profesi yang bisa sangat menguntungkan. Dengan memanfaatkan media online, Anda bisa menjual hasil karya desain Anda bahkan dengan tarif yang bisa Anda atur sendiri. Kebutuhan desain grafis ini banyak dicari oleh perusahaan, misalnya untuk membuat desain company profile, desain banner, desain karakter animasi, atau bahkan desain kaos. Bisnis satu ini juga tidak membutuhkan modal yang besar, cukup skill mendesain dan software desain grafis yang Anda miliki, maka Anda sudah bisa menjual berbagai hasil karya desain yang Anda buat.

#7. Les private online. 

Maraknya pengguna media online juga bisa Anda manfaatkan untuk membuka les private. Melalui les private online ini, Anda bisa sharing ilmu dan pengetahuan pada murid-murid melalui media online sehingga Anda tidak perlu repot untuk keluar rumah.

#8. Berjualan kerajinan tangan. 

Hobi membuat kerajinan diy atau do it yourself? Coba jadikan hobi ini menjadi sebuah peluang bisnis yang bisa mendatangkan profit. Biasanya banyak orang yang bingung memberikan hadiah untuk teman, sahabat, atau pasangan. Nah jika Anda punya skill membuat kerajinan tangan ini maka Anda bisa memberikan solusi bagi konsumen yang kebingungan tersebut. Berbagai jenis kerajinan yang bisa Anda buat misalnya pop up birthday card, aksesoris gelang, kalung, hiasan kamar, dan masih banyak lagi. Membuat kerajinan tangan ini juga bisa dilakukan tanpa modal lho, misalnya dengan memanfaatkan barang-barang bekas di sekitar kita untuk kemudian di olah menjadi sebuah karya kreatif yang punya nilai jual. Tips bagi Anda yang berencana untuk mengembangkan skill kreatif ini, coba perbanyak referensi kreasi melalui video-video tutorial di Youtube. Dengan semakin memperkaya referensi, maka akan semakin memperkaya jenis karya yang bisa Anda hasilkan dengan tangan kreatif Anda.

#9. Manfaatkan media online untuk promosi bisnis. 

Media online merupakan sebuah pasar yang sangat luas, bahkan tak terbatas. Jangkauannya yang luas tentunya sangat potensial untuk dijadikan sebuah tempat berbisnis mencari keuntungan. Sebagai contoh, misalnya Anda sudah memiliki bisnis berbasis offline, nah media online dalam hal ini sangat disarankan untuk kemudian dimanfaatkan menjadi media promosi. Hal ini karena dengan melalui media online maka Anda akan lebih mudah dan cepat untuk mendapatkan calon konsumen.

#10. Reseller atau dropshipper. 

Berbicara tentang bisnis di media online, reseller dan dropshipper ini lah yang menjadi jagoan nya. Hadirnya bisnis online memunculkan tren bisnis baru yakni reseller dan dropshipper yang menghadirkan peluang kerja menjanjikan untuk para pencari kerja. Bagi Anda yang belum familiar dengan istilah ini, reseller merupakan sebuah sistem penjualan. Pebisnis nya tidak perlu memiliki stok barang yang banyak untuk bisa berjualan. Cukup promosikan barang yang ada pada supplier, dan ketika ada konsumen tertarik maka reseller langsung memesan produk tersebut. Sementara itu dropshipper pada dasarnya hampir serupa dengan reseller. Hanya saja dropshipper ini memungkinkan pebisnis nya tidak perlu melihat barang secara langsung, karena ia hanya berperan sebagai perantara antara konsumen dengan supplier. Keuntungan yang di dapatkan droshipper akan di dapatkan dari pihak supplier dengan sistem komisi.

Nah gimana sampai disitu kamu sudah mau belum memulai berusaha mendapatkan penghasilan dari internet ? Kalau masih belum berarti kamu emang sudah memiliki penghasilan yang cukup dong pastinya heheheh, Buat anak kost'an mesti di cobain tu beberapa tips mendapatkan penghasilan dari internet secara gratis itung itung kamu bisa membantu ortu kamu dalam hal uang kiriman di tiap bulan kamu.

Semoga artikel ini dapat menjadi manfaat bagi kita semua, Dan kalau sudah berhasil jangan lupa share postingan ini ke teman teman kamu yang membutuhkan ide berbisnis online gratis sampai jumpa di artikel menarik lainnya.
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar