--> Skip to main content

software untuk edit video youtube terbaru

software untuk edit video youtube terbaru

software untuk edit video youtube terbaru

hai sobat perampokgoogle selamat pagi suda pada ngopi kan ? Apakabarnya hari ini ? Semua aman terkendali bukan ? Hari ini saya mau berbagi informasi mengenai beberapa software yang digunakan youtuber untuk mengedit video yang akan di uploadnya, Hmm kira kira apa saja ya ? Penasaran ?
Di list software dibawah ini ada yang gratis dan ada juga yang berbayar, tapi kalau dari saya sih ngerekomendasikan yang berbayar itupun kalau kamu emang bener bener mau menekuni dunia youtuber.

Oh iya kemarin sempat baca artikel di kaskus nggak ' Ada berita katanya banyak sekali perusahaan besar yang mencabut iklan nya di youtube waduuuh terus gimana nasib para youtuber yak, Katanya sih gara gara ada iklan yang ditampilkan dalam video yang bertema extreme mungkin bisa saja iklan tersebut muncul di video p#mb#n#han p#ng#niay##n atau lainya.

Hmm semoga masalah tersebut bisa kelar secepatnya ya, Dan para youtuber bisa tenang lagi berkreasi , Kalau mau mau membaca berita nya silahkan kesini :
Perusahaan Besar Cabut Iklan di Youtube, Akhir dari Youtube dan Youtuber?

Judulnya dapet banget yak , tapi coba kamu baca dulu geh !

Oke sekarang mari kita lihat beberapa aplikasi edit video youtube dibawah ini :

#1. Adobe After Effects

software edit video untuk para youtuber adobe after effects
Jujur ane pengen banget pakai ini software sob, Tapi sangat disayangkan kompi jadul core 2 duo ane nggak kuat untuk membukanya hhahahahaha, Ya jelas lah . . .  requirt ram nya minimal di 4 GB dan untuk VGA you know lah sob, Tapi intinya ini software keren buat kamu yang sedang berkecimpung di dunia youtube, Kerennya lagi ada banyak sekali Template yang bisa kamu dapatin diluaran sana jadi kamu tidak perlu buat sendiri , kalau kamu sering lihat video Trap song di youtube pasti kamu bakal nemuin ne hasil dari rendernya adobe after effects ini.

Pilihan software atau aplikasi ada yang berbayar dan ada juga yang versi crack an terserah kamunya aja sob pilih yang mana !

#2. Sony Vegas

Sony vegas editor video terbaru gratis
Kalau kamu punya teman seorang photografer atau seorang editor video prewedding pasti kamu bakal nemuin software ini di komputer kerjanya, Ya kalau niat nya belajar pasti bisa kok mengusai penggunaan dari software ini, Dari saya sendiri ada teman yang basicnya nggak ada di dunia seperti ini tapi kalau masalah skill editor video jelas ane ketinggalan jauh dengan dia hahahah.

Fitur yang di dapat dari sony vegas
HEVC
Teknologi HEVC / H.265 memungkinkan pengguna untuk mengompres video lebih dari sebelumnya dengan kualitas yang jauh lebih besar. Hal ini memungkinkan untuk membuat streaming yang berkualitas tinggi  dan menurunkan biaya penyimpanan file untuk pemilik konten.

Mendukung Native ProRes
Untuk menghilangkan ketergantungan pada teknologi pihak ketiga yang bermasalah, VEGAS Pro 14 mencakup dukungan asli yang kuat untuk file ProRes. Teknologi Magix VEGAS Pro benar-benar menjaga file 10-bit ProRes, sehingga menghindari kerugian dalam kualitas video.

Dukungan HFR
Berkat dukungan High Frame Rates (HFR) , VEGAS Pro 14 memungkinkan para profesional untuk menggunakan kamera modern untuk memaksimalkan potensi mereka sepenuhnya.

Smart Upscale
Dengan teknologi kelas atas baru yang pintar, rekaman HD dapat ditingkatkan untuk video 4K dan resolusi UHD dengan tetap mempertahankan kualitas tinggi. Dengan cara ini, pengguna bisa menggunakan kembali koleksi mereka yang luas dari rekaman HD untuk proyek 4K dan UHD yang modern.

Zoom Cerdas (Smart Zoom)
Fitur Smart Zoom memungkinkan untuk membingkai ulang hasil shooting di pasca-produksi tanpa kehilangan kualitas. Teknik-teknik keyframing memungkinkan editor untuk membuat efek zoom kamera yang tidak direkam langsung saat pengambilan gambar dengan mempertahankan kualitas dan integritas hasil pengambilan gambar tersebut. Jadi efek Zoom-in Zoom-out bisa kita buat dengan fasilitas ini, meski video asli tidak kita ambil mengginakan fasilitas zoom pada kamera.

Hover Scrub
Tool baru Hover Scrub ini mempercepat dan mempermudah untuk mengakses footage di jendela Pemangkas (Trimmer) serta mark In dan Out poin dalam media file. Hal ini menyebabkan proses editing menjadi lebih cepat dan mudah.

Effect Video Vignette
Plug-in  baru ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek Vignette untuk klip video mereka. Hal ini memungkinkan untuk mengubah klip video dalam rangka menciptakan reaksi emosional yang berbeda

Updated Hardware Support
Dengan meningkatkan dukungan untuk teknologi terkini seperti kamera RED dan Panasonic serta AJA dan Blackmagic Desain hardware, pengguna dapat mengedit cuplikan dari kamera yang lebih luas dan menikmati fleksibilitas yang lebih besar dalam proyek video dan film mereka.

Peningkatan Batas Kecepatan Clip (Clip Velocity Limit)
Pengguna sekarang dapat mengatur kecepatan (velocity) video yang diinginkan sampai maksimal 1.000% dari kecepatan normal (naik dari sebelumnya 300%), jadi kecepatan gerak video bisa ditingkatkan menjadi 10 kali lipat. Jika dikombinasikan dengan Pengaturan Property Rate pada sebuah klip , maka akan memungkinkan gerakan cepat hingga 40 kali kecepatan normal.

Gimana sob tertarik buat mencoba sony vegas ?

#3. LightWorks (Windows and Mac)

Lightworks

adalah editor profesional yang dapat sobat gunakan untuk mengedit video yang akan sobat upload ke YouTube, memiliki dukungan untuk resolusi sebesar 4K. Ia bekerja dengan baik dengan video pada kedua HD dan SD format. Jika Anda memiliki sebuah film yang ingin Anda edit, LightWorks akan menjadi pilihan yang baik untuk mempertimbangkan pada waktu tertentu.

#4. Adobe Premiere Pro
Adobe Premiere Pro
Adobe Premiere Pro biasa digunain sama para youtuber yang sudah advance ne sob, Kamu bisa tuangkan semua imajinasi kamu di dalam software yang memerlukan spek komputer dewa ini.

#5. Final Cut Pro
Final Cut Pro
Final Cut Pro ini termasuk dalam software editor video yang dipakai oleh pewdiepie  sekarang giliran kamu yang mencoba heheheh, Siapa tahu bisa ngalahin subscribe terbanyak di dunia seperti pewdiepie.

#6. disambung ntar atau besok dah !

    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar