--> Skip to main content

Cara terbaru bagaimana mempercepat loading blogger terampuh !

Cara terbaru bagaimana mempercepat loading blogger terampuh !

Cara terbaru bagaimana mempercepat loading blogger terampuh !

tidak mengherankan bahwa kita semua benci banget kalau disuruh menunggu, Betul tidak ?
Kita hidup di dunia yang sibuk dan kami tidak punya waktu untuk menunggu. Karena kebanyakan dari kita menghabiskan waktu dengan online di dunia maya, maka daru itu bagi kamu yang mempunya blog harus bisa membuat website atau blog kamu termuat dengan cepat.

Bagi kamu pemilik blog sebernarnya Ada beberapa hal yang bisa kamu pelajari dari webmaster tentang Apa yang harus lakukan untuk mempercepat loading blog kamu.

Tetapi pada platform Blogger, Kamu tidak memiliki banyak kontrol atas backend situs kamu. Benar tidak ?

Oleh karena itu, hanya ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mempercepat blog blogger kamu.

disini saya akan coba  membahas beberapa tips bagaimana mempercepat loading blogspot yang benar

Ada baiknya silahkan kamu cek terlebih dahulu blogger atau website kamu di salah satu program google yang membantu dalam mengatasi hal ini.

Silahkan kesini :https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/

Berikut ini sepuluh tips yang fantastis untuk mempercepat blog blogger kamu.

#1. Avoid too many javascript.

Jangan terlalu banyak menggunakan javascript pada template blogger
Tugas kamu yang pertama itu adalah kamu harus memperkecil ukuran atau mengkompress javascript yang ada pada template blog kamu, Karena pada umumnya penggunaaan javascript yang terlalu berlebihan akan berdampak besar pada kecepatan loading blog kamu, Tipsnya jika kamu bisa mengurangi penggunaan javascript itu menjadi lebih baik dari pada template yang penuh dengan javascript.

Kurang javascript diprioritaskan harus ditambahkan sebelum menutup tag tubuh. Anda juga harus menggunakan CDN kecepatan tinggi untuk mengimpor javascript perpustakaan. Menempatkan kode javascript sebelum menutup tag tubuh memastikan bahwa itu akan dimuat terakhir. Oleh karena itu, pengguna dapat mulai membaca isi bahkan sebelum situs tersebut terisi penuh.

#2. Minify code atau kompress kode di dalam template

kompress kode html dan css template blogger
Tugas kedua kamu harus melakukan kompress kode seperti css dan lainya dan disarankan untuk bagian head jangan yak !

Sebelum melakukan kompress pada template blogger diharapkan kamu sudah membackup template lama terlebih dahulu karena takutnya nanti terjadi error pada template blog kamu, Untuk melakukan kompress kode template online sobat bisa langsung kesini http://htmlcompressor.com/compressor/ dan untuk css sobat bisa kesini https://ctrlq.org/beautifier/


#3. Mengatur jumlah artikel pada home page blogger.

mengatur jumlah postingan pada hompage blogger

Di tips ketiga ini pasti sobat semua sudah memahami betulkan bagaimana cara mengatur jumlah postingan pada home page blogger kalau nggak paham waduh kelewatan banget ini !

Karena pada intinya jumblah postinga pada home page blogger ini mempengaruhi loading blog sobat, Apalagi jika blogger kamu pengunjungnya banyak yang dari mobile device, lain hal nya jika blog kamu pengunjungnya menggunakan browse komputer atau laptop.

#4. Gunakan line break pada artikel blogger walaupun sebenarnya kamu sudah menggunakan autoreadmore.

Gunakan line break pada artikel blogger walaupun sebenarnya kamu sudah menggunakan autoreadmore.

Fitur garis baru jump breake pada posting blogger memastikan bahwa hanya konten sebelum line breake akan dimuat. Dengan demikian, ringkasan posting dapat ditampilkan pada halaman homepage. Sebagian besar template blogger sudah dilengkapi Auto Readmore. Tapi fitur yang berbeda dari yang kita bicarakan. Auto Readmore skrip secara otomatis menyembunyikan konten setelah sejumlah tertentu dari karakter. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan ringkasan posting berukuran seragam di situs Anda. Tetapi fungsi Auto Readmore beban seluruh pos dan kemudian menampilkan ringkasan posting yang yang tidak membantu Anda mengurangi waktu dalam membuka halaman blogger anda.

Oleh karena itu disini sobat sangat disarankan untuk selalu menambahkan satu baris setelah paragraf pertama Anda, bahkan jika template Anda mendukung Auto Readmore.

#5. Mengoptimalkan gambar postingan blogger dengan cara dikompress

Mengoptimalkan gambar postingan blogger dengan cara dikompress
Ditahap yang kelima ini sobat diharuskan mengoptimalkan gambar postingan dan sobat bisa melakukannya secara online disini :

  1. http://www.smushit.com/ysmush.it/
  2. http://www.imageoptimizer.net/Pages/Home.aspx
  3. http://codegena.com/how-to-compress-images-to-a-specific-size/
Atau jika mau menggunakan software kompress gambar postingan sobat bisa membaca artikelnya disini software untuk memperkecil ukuran gambar postingan blog tanpa mengurangi kualitas gambar

Oke ane harap sobat bisa mempraktekannya.

#6. Mengurangi jumlah atau menghapus widget blogger yang tidak penting

Mengurangi jumlah atau menghapus widget blogger yang tidak penting
Ternyata tanpa kalian sadari beberapa widget pada blogger itu mengambil banyak bandwidth untuk dimuat. sobat harus memastikan bahwa hanya widget yang paling pentinglah yang terpasang diblogger sobat. 

#7. Gunakan template blogger yang Fast loading

Gunakan template blogger yang Fast loading
Ini adalah option terakhir jika sobat nggak pengen ribet dalam optimasi kecepatan template blogger ya sobat harus pandai memilih template yang sudah fast loading dari sononya seperti template yang ada di blog perampok google ini Template Perampokgoogle high CTR Adsense 2017

#8. Kurangi pemasangan iklan yang berlebihan.
Penggunaan kode iklan yang memakai javascript itu akan berdampak sekali pada loading blogger sobat, Apalagi kalau iklanya terlalu banyak.

Saran dari perampok google sih pasang 3 iklan saja dalam blog, dan jangan lupa gunain kode async='true' atau async='async' pada kode javascriptnya.

Contoh pemasangan async pada javascript seperti dibawah ini:
<script async='async' src='linkjavascriptkamu.js'/> ane harap kamu paham yak !

#9. Gunakan cdn sebagai hosting css atau javascript di template blogger

Gunakan cdn sebagai hosting css atau javascript di template blogger
Jika situs Anda menggunakan banyak sumber daya eksternal seperti javascript perpustakaan, stylesheet, kode pra-prosesor, dll kemudian menggunakan CDN seperti cdnjs. The CDNs memastikan bahwa file-file tersebut terletak di server cepat. Setiap file host di beberapa server untuk memberikan kecepatan maksimum. Anda dapat menggunakan MaxCDN untuk host file Anda.

Contoh nya pada kode javascript template perampok.
Sebelum menggunakan cdn atau sebelum di optimasi

<script src='https://rawgit.com/perampokgoogle/PerampokGoogleRelated/master/Related.js'/>

Setelah menggunakan cdn atau sudah di optimasi

<script async='async' src='https://cdn.rawgit.com/perampokgoogle/PerampokGoogleRelated/master/Related.js'/>

#10. Jangan menggunakan gambar sebagai background blogger kamu.


Penggunaan gambar sebagai background mungkin terlihat bagus dan keren tetapi ternyata gambar tersebutlah yang membuat loading blog kamu lelet. 

Maka dari itu cobalah mengubah gambar backgound atau latar belakang blogger kamu dengan warna solid atau pola berulang.

Terimakasih sudah mau mampir dan membaca sedikit tips mempercepat loading blogger ini semoga dapat dipahami dan mau dipraktekan.

Salam sama ortu dirumah !
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar