--> Skip to main content

Kiat mempercepat index postingan di search engine

Kiat mempercepat index postingan di search engine dengan cepat

Kiat mempercepat index postingan di search engine

Siapa yang nggak mau postingan blognya cepat di index sama mbah google , bing, yandex dan lainya ? Pasti semua maukan ? Apalagi cuma kelang beberapa menit saja postingan langsung di clawr sama search engine,

kalau sobat sering serching di google pasti banyak sekali blog yang membahas ini semua, Tapi pernah nggak sobat praktekin ? Gimana hasilnya ? Ada peningkatan di serp engine tidak ?

Jika tidak ada perubahan ada baiknya sobat lakuin deh Kiat mempercepat index postingan di search engine dibawah ini :

Beberapa hal penting yang harus kamu lakuin setelah membuat artikel atau postingan diblog :

1. SUBMIT SITE MAP BLOG SOBAT KE WEBMASTER

Submit Peta situs /sitemap pada Webmaster Tool baik Google maupun Bing. Pastikan blog anda sudah terhubung dengan kedua webmaster tool tadi.

Format standar nya biasanya seperti dibawah ini :

  1. http://www.alamatblogkamu.com/sitemap.xml
  2. http://www.alamatblogkamu.com/atom.xml
Atau lebih lengkapnya silahkan lihat postingan mengenai :
Dan pastikan juga meta tag web atau blog kamu sudah di optimasi, Jika belum silahkan baca :

Terakhir tinggal sobat pantau atau monitor aktivitas visitor sobat dengan google analytics kalau belum memasang kodenya baca aja postingan ini :
Cara memasang google analytics di blogger tanpa kode lacak

2. FETCH AS GOOGLE 

Langkah kedua ini setelah sobat membuat artikel atau postingan blog alangkah baiknya selalu melakukan fetch as google pada artikel yang telah kita publish, caranya : Login ke webmaster google disini https://www.google.com/webmasters/tools/home?hl=in  pilih master tool >> Crawl >> Fetch as google / Ambil sebagai google >> copy url  postingan atau artikel sobat  >> kemudian klik Fetch dan terakhir klik Submit To Indexs

3. SOCIAL BOOKMARK

Kiat ketiga yang sobat lakuin setelah menulis postingan diblog adalah mempromosikan artikel ke beberapa Sosial bookmark seperti facebook, google plus, linkedin, pinterest, twitter dan sebagainya.
Kalau nggak mau repot coba pakai media otomatis share ke sosial media ada iffft daftar disini https://ifttt.com/ atau dlvr.it daftar disini https://dlvrit.com/ kalau saya sendiri pakai yang https://dlvrit.com/

4. ANCHOR TEXT

Menyisipkan anchor text ( link internal yang menghubungkan artikel lainnya ) yang masih berkaitan. Usahakan dalam anchor text ini mengandung keyword, jangan pernah   membuat internal link dengan anchor text ( klik disini, baca disini dan sebagainya ) karena   tidak akan ada dampak sama sekali untuk SEO walaupun sebenarnya link yang dimaksudkan sudah ada keterkaitan. Semoga bisa dimengerti.

5. BERGABUNG DENGAN FORUM SESUAI NICHE DAN UPDATE ARTIKEL DI FORUM

Coba gabung ke forum forum yang sesuai dengan Niche blog sobat update artikel dengan cara thread di forum yang mempunyai page rank tinggi, Biasanya di menu profil ada pilihan untuk memasukan link web atau blog kalian jadi manfaatkanlah .

6. LAKUKAN PING ARTIKEL BLOG SECARA ONLINE DAN OTOMATIS

Usahakan melakukan ping otomatis ke beberapa directory setelah update artikel. Misalnya ( pingomatic.com, pingoat.com dan google ping )

7. BUATLAH KONTEN YANG UNIK

Postingan original dengan content uniq lebih berpeluang menduduki posisi satu di serp, untuk kaum yang mau melihat apakah konten atau artikel blognya itu unik silahkan lihat disini Plagiarism Checker sebelum artikel di publikasikan.

8. BLOGWALKING 

Jangan cuma mau situs sobat aja yang dikunjungi, Ingat pasti semua akan ada dampaknya kalau kamu sering blogwalking dan berkenalan langsung dengan owner blog sudah pasti nanti kamu bisa menaruh link diwebsite orang tersebut jadi Luangkan waktu sobat sejenak untuk mengunjungi blog - blog sahabat yang masih ada kaitan tema dengan artikel yang anda posting, Selain mendapat ilmu kamu juga akan dapat visitor loh. #Mikir

9. UPDATE POST

Kiat ke sembilan ini sudah mutlak harus sobat lakuin , Apalah arti sebuah blog jika tidak ada artikel barunya, Bagai taman tak berbunga euy njay , Tahu nggak sih sob blog dengan artikel fresh dan unik akan lebih cepat terindex search engine loh, jadi usahakan selalu update artikel secara rutin ya, Jangan terlalu over atau berlebihan juga nanti dianggap spam malah di de index lagi.

10. SUBMIT URL

Selain ping sitemap ke webmaster tool anda juga bisa submit url artikel ke google dan bing. Google Submit Url dan Bing Submit Url 

linknya ada dibawah ini :

  1. https://www.google.co.id/intl/id/add_url.html
  2. https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url
  3. http://www.bing.com/toolbox/submit-site-url
  4. https://www.bing.com/webmaster/help/submit-urls-to-bing-62f2860a
  5. http://bblmedia.com/addurl.html
  6. http://www.submitstart.com/
  7. cari sendiri masih banyak lagi itu hehehehe
Kemudian terakhir sobat bisa menggunakan tools gratis ini untuk mempercepat index postingan sobat silahkan daftar dibawah ini ya

1. SUMOME

Untuk blog ini saya menggunakannya, tools yang diberikan memungkinkan sobat untuk tau informasi yang terjadi pada blog sobat, seperti adanya aplikasi yang bisa menyambungkan pada Google Analytics, menggunakannya sangat mudah, ketika sudah mendaftarkan dengan email maka sobat akan diberikan kode html yang bisa sobat tempatkan di bawah <head>. Masih banyak aplikasi berguna lainnya yang bisa sobat manfaatkan.
situs : www.sumome.com

2. HTMLSIG

Sobat yang sering berkirim email sebaikanya tau tool ini yaitu alat sederhana untuk membuat tanda tangan, akan terlihat secara profesional di email sobat. Saya baru saja membuat :). Mudah digunakan itulah kesan pertama yang saya rasakan ketika menggunakan tools ini. 
situs : www.htmlsig.com

3. BUZZSUMO

Ini adalah alat sederhana yang dapat membantu datangnya ide-ide postingan yang akan sobat buat, tetapi disana juga ditampilkan angka dari pesaing Sobat! Caranya adalah ketik kata kunci, dan akan memberitahu sobat jenis konten yang telah diciptakan dan telah sukses di menurut kata kunci (topik) tersebut.
Kekurangan : Adanya limit harian untuk keyword yang sobat masukan
situs : www.buzzsumo.com

4. ALLTOP

Pada website ini, sobat dapat menemukan topik yang sedang populer dan melihat situs-situs lainnya yang menulis tentang hal itu. Sobat dapat menemukan ide-ide untuk konten pada situs ini, Sobat akan mendapatkan link berkualitas tinggi untuk berbagi di posting terkait.
situs : www.alltop.com

5. CANVA

Canva sangat bagus untuk membuat kolase, media kit, pinnable dan shareable gambar, dll. Jika sobat memiliki kemampuan photoshop yang terbatas dengan Canva semuanya bisa terasa mudah hanya dengan drop klik edit kemudian save. Jika ingin mendapatkan gambar yang premium cukup membayarnya dengan biasa $1.
situs : www.canva.com

6. UPTIME ROBOT

Tools pada website ini akan memperingatkan jika situs sobat terjadi down. Sangat berguna jika sobat menggunakan hosting, karena kadang-kadang kita tidak akan menyadari blog down sampai satu jam (atau lebih). Uptime Robot akan mengirim email yang menginformasikan bahwa situs sobat down, dan memunculkan statistik tentang berapa lama situs sobat down.
situs : www.uptimerobot.com

7. MEME GENERATOR

Yang terakhir dari tools yang wajib kamu tau sebagai seorang blogger adalah Meme Generator, disana sobat bisa membuat meme' yang nantinya bisa sobat tempatkan sebagai gambar pada postingan sobat. Atau jika sobat sering upload meme di 1cak atau situ sejenis, web ini akan membuat hal tersebut terasa lebih mudah.
situs : www.memegenerator.net

Oke cukup segitu dulu lebih dan kurangnya mohon dimaklumi jika ada pertanyaan mudah silahkan komentar dibawah love u all. . . ^_^
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar