--> Skip to main content

cara membuat recent post ringan di blogger terbaru

cara membuat recent post ringan di blogger terbaru

cara membuat recent post ringan di blogger terbaru

Selamat pagi sobat perampok google sehatkan ? yang belum tidur sampai jam segini habis baca artikel ini tidur yak ! Ane juga termasuk sih heheheh belum tidur nggak tahu ngapain aja sampai lupa waktu, Oke dipagi yang mudah mudahan cerah ini saya mau kasih tips buat kamu yang ingin memasang widget recent post ringan diblogger setelah sebelumnya saya pernah tulis artikel serupa tapi tak sama yaitu Bagaimana cara membuat random postingan ringan di blogger ?

Insha ALLAH Widget ini tidak akan menganggu loading blog sobat, Jika emang masih mempengaruhi silahkan pelajari tentang 'tag conditional blogger dalam menampilkan widget' atau coba cari dan pelajari tentang render javascript beserta cssnya.

langsung aja ya sob pada langkah pemasangan widget recent post atau most recent diblogger.

  1. Masih sama kamu masuk dulu ke https://www.blogger.com
  2. lalu klik tab menu layout
  3. Silahkan pastekan kode dibawah ini di tambah Gadget atau add a Gadger klik HTML/Javascript. 

<ul id="recent-posts"></ul>
<script>
//<![CDATA[
var homePage = "https://perampokgoogle.blogspot.com/",
numPosts = 5;
function recentPosts(a){if(document.getElementById("recent-posts")){var e=a.feed.entry,title,link,content="",ct=document.getElementById("recent-posts");for(var i=0;i<numPosts;i++){for(var j=0;j<numPosts;j++){if(e[i].link[j].rel=="alternate"){link=e[i].link[j].href;break}}var title=e[i].title.$t;content+='<li class="recent-posts"><a href="'+link+'" title="'+title+'" target="_blank">'+title+'</a></li>'}ct.innerHTML=content}}var rcp=document.createElement('script');rcp.src=homePage+'/feeds/posts/summary?alt=json-in-script&orderby=published&max-results='+numPosts+'&callback=recentPosts';document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(rcp);
//]]>
</script>

Sekarang simpan dan lihat hasilnya.




Keterangan setting widget

#1. Rubah link diatas dengan link blog sobat
#2. Bagian numposts = 5 itu maksudnya jumlah postingan yang ditampilkan
#3. Dah siap coba aja kalau nggak percaya hahhaha

Bye selamat beristirahat dan semoga selalu sehat !
jangan malu untuk berbagi yuk bagikan postingan nya !
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar