--> Skip to main content

8 Tempat Terbaik Untuk Meletakan Keyword

Setelah Anda sukses mendapatkan keyword - keyword jitu dari hasil  pembahasan selama 4 hari ini. Sekarang saatnya Anda memainkan keyword  -  keyword tersebut.
Setidaknya ada 8 spot yang harus Anda tanami keyword di dalamnya.
Ok ...... sebetulnya sebelum kita masuk ke pembahasan 8 spot tadi, ada  satu spot yang harus betul - betul Anda manfaatkan. Di manakah itu  ....??
8 Tempat Terbaik Untuk Meletakan Keyword

 Yes ....  NAMA DOMAIN Anda. 

Contoh : kalau Keyword yang Anda bidik adalah " ikan hias " maka usahakan domain Anda harus mengandung keyword. Misal :
 - ikanhias.com
 - ikanhiasmurah.com
 - jualikanhiasjakarta.com
 - grosirikanhias.com

(Waahh .... pak, kan kelihatan ndak keren itu. Kenapa Domainnya ndak Nama Perusahaan saya aja. Misal, takariproduction.com kan kelihatan kereeen gitu)
Walah kok mikirin keren kerenan. Gini loh ya ..... kita ini mau "  Nglamar Google ". Yang penting bagus / keren dimata Google ya sudah.  TITIK. 
Tentu sebuah Perusahaan wajib punya Official Website seperti www.takariproduction.com seperti yang Anda usulkan tadi. Tapi itu jadikan Landing Website saja.  Adapun website yang Anda jadikan " tenaga marketing " Nama Domainnya  harus mengandung keyword.
Paham ya sampai disini ....  ( pahaaaam pak guruuuuuuuu ....)
Nah sekarang masuk materi pokok kita hari ini. Materi ini termasuk SEO on Page.

 8 TEMPAT DAHSYAT UNTUK MELETAKKAN KEYWORD

1. JUDUL WEBSITE 

Judul Website / Title ini hanya ada 1 setiap website. Biasanya akan muncul pada Heading. Bagian kepala website.

2. JUDUL ARTIKEL

Nah kalau yang satu ini jumlahnya sebanyak page / post yang Anda bikin.  Misalkan Anda mempunyai 5 page pada website Anda. Maka judul Artikel  sudah pasti 5 juga. 
Perlu diketahui, judul di tiap page / post  jangan ada yang mirip apalagi sama. Ini akan di anggap oleh Google  sebagai duplikat konten walaupun hanya judulnya saja.

3. META DESKRIPSI

Bagi pengguna Wordpress cobalah install plugin SEO Yoast. Pada bilah  SEO Yoast Anda akan menjumpai kolom pengisian meta description. Isilah  dengan keyword - keyword yang telah Anda kumpulkan kemarin. Bisa sampai  156 karakter. Bagian ini harus di optimalisasi.

4. URL POSTING

Anda harus memilih URL yang SEO Friendly. Bagi pengguna wordpress Anda  bisa atur di menu Permalink. Bagi pengguna Blogger Anda bisa mengaturnya  di menu Entri baru => Tautan permanen.
Usahakan Anda memilih URL dengan struktur STATIS bukan DINAMIS.
 Contoh : 
 - URL STATIS      :      http://ikanhias.com/harga-ikan-koi/
 - URL DINAMIS    :      http://ikanhias.com/page=19983?
Ciri URL Statis selalu diakhiri dengan tanda garis miring (/)
 Sementara URL Dinamis di akhiri dengan tanda tanya (?)

5. NAMA GAMBAR 

Apabila Anda akan meng Upload sebuah gambar / image pada website Anda  maka untuk Nama dari Gambar harus Anda rubah dengn nama yang mengandung  keyword. Ingat ........ Google tidak memperhatikan gambar tetapi  memperhatikan Nama gambar.
Jangan lupa isi juga bagian Alt Text pada gambar Anda dengan keyword agar mudah terbaca oleh robot Google.

6. TAGS

Kolom pengisian TAG akan muncul si sidebar kanan waktu Anda membuat  postingan. Silahkan Anda isi dengan kata kunci - kata kunci yang kemarin  telah Anda kumpulkan.

7. PARAGRAF PERTAMA

Maksimalkan  penggunaan keyword di awal artikel yang Anda buat. Setidaknya harus ada 2 keyword di paragraf pertama. Boleh di awal paragraf, tengah paragraf  atau akhir paragraf.
 Penekanan tulisan pada kata kunci juga penting.  Contonhya dengan penggunaan BOLD / Penebalan kata Kunci. Bisa juga  menggunakan tag H3 agar lebih diperhatikan oleh Google.

8. PARAGRAF TERAKHIR

Apakah pada paragraf tengah tidak boleh di letakkan keyword ..? Ya  boleh - boleh aja sih. Pada prinsipnya Keyword harus tersebar di seluruh  permukaan. Tetapi point - point penting harus di letakkan di Paragraf  Pertama dan Paragraf Terakhir.
Besok akan saya posting cara menulis artikel yang akan di " gandrungi oleh Google.
 Ibaratnya membuat artikel menjadi " Gadis Cantik " yang akan selalu mempesona bagi " Om Google ".

Wuiiiiiihh ........ pasti keren.

    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar