--> Skip to main content

Bagaimana Cara transfer file dari android ke MacOS X

Bagaimana Cara transfer file dari android ke MacOS X - Memindahkan file dari Smartphone OS Android ke komputer OS Windows memang adalah hal yang mudah, karena media penyimpanan direktori internal dan external akan segera terkoneksi dan terbaca oleh system sesaat begitu smartphone di koneksikan via kabel usb ke komputer/laptop ber OS Windows tersebut dan anda dapat dengan mudah melakukan aktifitas editing,copy dan paste terhadap file tersebut.

Cara menghubungkan smartphone android ke komputer MacOS X

Bagaimana Cara transfer file dari android ke MacOS X

Namun ada yang sedikit berbeda dengan pengguna komputer Mac OS X,  transaksi data dari smartphone OS Android ke Komputer Mac OS X atau pun sebaliknya tidaklah semudah hal di atas, kamu membutuhkan dukungan aplikasi pihak ketiga, karena tanpa menginstall aplikasi dari pihak ketiga maka pada saat kamu mengkoneksikan smartphone android kamu menggunakan usb kabel ke komputer Mac OS X mu, yang kamu temukan hanyalah pengisian daya pada smartphone kamu atau dengan kata lain kamu hanya men(charge) smartphone mu.

Baiklah, kita akan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang resmi dari perusahaan raksasa Goggle, aplikasi nya bernama Android File Transfer penggunaannya sangat lah mudah, namun sebagai informasi untukmu guys maksimum besaran file yang dapat kamu transfer adalah sebesar 4GB. Selajutnya download aplikasi android file transfer nya DISINI, lakukan instalasi setelah file download sudah komplit.

cukup tambatkan device smartphone kamu pada komputer MacOS X tentunya via USB kabel dan secara otomatis aplikasi Android file transfer akan membaca media penyimpanan internal dan external kamu. Namu apa bila tidak ter load secara otomatis, kamu bisa melakukan klik dua kali pada aplikasi tersebut untuk menjalankannya secara manual.

Selanjutnya direktori dan file pada media penyimpanan internal storage dan SD card kamu sudah terbaca di aplikasi Android file transfer, untuk mengedit file atau melakukan copy paste file dan folder dari android ke komputer MacOS X atau sebaliknya, kamu tidak dapat melakukannya seperti memindahkan file di komputer windowsOS
(klik kanan copy , lalu klik kanan paste)
atau 
(select file lalu CTRL+C kemudian CTRL+V)

namun di sini anda bisa memindahkan file(data, video, music, pictures, dll) dari kedua perangkat menggunakan cara drag and drop.

Sebagai contoh: 

  •    Pilih folder yang akan kamu jadikan tempat tujuan penyimpanan file pada direktori di  smartphone pada aplikasi Android File transfer 
  •          Pilih file yang mau dipindahkan di komputer MacOS X kamu
  •          Seleksi file pada direktori komputer MacOS X lalu tahan dan tarik ke halaman aplikasi android file transfer lalu lepaskan seleksi mouse. Maka file anda akan ter duplikasi(copy) ke direktori media penyimpanan smartphone kamu.
  •           Lakukan hal yang sama pada kondisi sebaliknya (dari smartphone ke komputer MacOSX.


Simple sangat kan guys, baiklah demikian tutorial kita kali ini. thanks
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar