--> Skip to main content

Cara meningkatkan penghasilan adsense youtube

Cara meningkatkan penghasilan adsense youtube

Cara meningkatkan penghasilan adsense youtube

Anda ingin meningkatkan penghasilan youtube? Nah, sekarang saya balik bertanya..Berapa jumlah video yang anda punya? Seberapakah populernya video anda? Dan apakah anda sudah mempunyai waktu tersendiri untuk mengurusi channel youtube anda?

Seseorang bisa terkenal dan menghasilkan uang dari youtube bahkan sanggup meningkatkan penghasilan youtube melebihi apa yang dia bayangkan. Satu alasan ini bisa saja berlaku, asalkan beberapa video tersebut sangat populer bahkan mencetak hits atau menjadi “Viral”.

Tapi apakah semua orang seberuntung itu?


Baiklah, bagi yang kurang beruntung tidak mempunyai Video viral dan hanya mengandalkan video biasa saja, saya mempunyai saran terbaik untuk meningkatkan penghasilan Youtube. Cara ini berlaku bagi mereka yang sabar, tekun dan ulet agar pendapatan adsense youtube bisa maksimal.
Trik dan cara meningkatkan penghasilan youtube adsense

Seperti yang saya singgung di atas, berapakah jumlah video yang sudah anda miliki saat ini? Ini yang akan menjadi patokan pendapatan adsense youtube anda setiap bulannya.
Saya yakin, jika anda serius dengan tips dan saran ini Insya Allah semua impian untuk menjadi youtuber akan terwujud.

Target Pertama = Jumlah Video

Buatlah target pertama untuk mencapai jumlah 50 Video. Apakah ini terlalu berat buat anda? Nah, sedemikian kesabaran dan keuletan anda sedang di uji. Menurut saya, jangan memikirkan penghasilan dari youtube adsense dulu jika jumlah video anda tidak memadai. Jangan ber angan-angan dahulu.

Atur waktu anda untuk fokus membuat video yang berkualitas, bisa seminggu 2 kali atau 3 kali jumlah upload. Jika waktu anda lebih, anda bisa membuat video untuk “planing” minggu depan.

Tapi jika anda bernafsu sekali, sehari 3 – 4 video mungkin bisa dibuat, tapi saran saya dibuat rileks saja. Ibarat investasi jangka panjang, buatlah video anda sebaik mungkin dan berkualitas.

Untuk kedepannya anda bisa menambah jumlah video sampai 80 atau 100 bahkan lebih, ini yang akan meningkatkan penghasilan yotube anda. Salah satunya adalah jumlah tayang video secara keseluruhan.

Tentukan Durasi Video Yang Ideal Untuk Youtube Adsense


Standar panjang atau durasi video yang paling ideal untuk youtube adsense adalah minimal 7 menit, usahakan membuat video paling sedikit  7 menit. Ini akan sangat berpengaruh pada penghasilan adsense untuk impresi dan rasio tayang yang perhitungannya juga berdasarkan total durasi tayangan video yang dilihat.

Pilih Tema Video Yang Banyak Peminatnya


Jangan karena kejar target jumlah upload video anda menjadi asal-asalan untuk mengupload video, bahkan kucing anda yang lagi tidur menjadi korban kamera anda.

Sebagai youtuber haruslah pandai-pandai memilih tema video yang bisa mengundang penonton, ini otomatis akan meningkatkan penghasilan youtube anda dengan cepat. Dibawah ini adalah referensi video terbaik untuk anda.

Optimasi Judul Video Youtube Anda


Sebuah pencarian video masih menjadi alternatif bagi para pengunjung untuk mendapatkan sebuah video yang diharapkan, jika judul video anda muncul dalam 10 halaman pencarian pertama, maka peluang pengunjung untuk membuka video akan semakin besar.

Apalagi kalau judul dalam video anda bisa bertahan lama di 10 besar, maka peluang untuk mendapatkan pageview (tayangan) akan semakin besar pula. Maka dari itu, ada baiknya anda melakukan optimasi judul video youtube anda, termasuk diskripsi untuk penelusuran dan jenis kategori yang sesuai.

Meningkatkan Penghasilan Youtube


Opsi video “Disarankan untuk anda” akan keluar pada tayangan pengunjung jika optimasi video dan diskripsi yang sesuai relevan dengan konten media dari video.

Ini akan lebih menguntungkan anda, jika pengunjung benar-benar mengikuti saran dari diskripsi penelusuran yang disediakan oleh youtube.

Pelajari Jenis Format Iklan Di Youtube

Pihak adsense menyediakan jenis iklan youtube yang sangat menarik, di antaranya adalah


Iklan bergambar – Muncul di sebelah kanan video unggulan dan di atas daftar saran video. Untuk pemutar yang lebih besar, iklan ini mungkin muncul di bawah pemutar
Iklan hamparan – Iklan hamparan semi transparan yang muncul di 20% bagian bawah video Anda.
Kartu bersponsor – Menampilkan konten yang mungkin relevan dengan video Anda, seperti produk yang ditampilkan di video.
Iklan video yang dapat dilompati – Iklan video yang dapat dilompati adalah iklan yang dapat diabaikan pemirsa setelah 5 detik, jika mau. Disisipkan sebelum, selama, atau setelah video utama.

Anda juga mempunyai kesempatan untuk mengaktifkan Non-skippable in-stream ads atau Iklan yang tidak dapat dilompati, jenis iklan ini mempunyai nilai yang tinggi sehingga dapat meningkatkan penghasilan youtube anda.

Optimasi Iklan Di Youtube Untuk Video Durasi Panjang


Bagi anda yang kebetulan mempunyai video berdurasi panjang minimal 11 menit, bisa menerapkan atau menambahkan iklan pada video anda. Iklan juga bisa kita atur sesuai dengan keinginan kita, misalnya ditempatkan pada menit-menit tertentu atau bisa ditempatkan di awal, tengah ataupun di akhir video.

Tambahan :

Untuk kelengkapan lain anda bisa kreasikan sampul depan untuk video dan buat semenarik mungkin agar pengunjung tertarik melihat video anda.
Tambahkan pencitraan merek youtube untuk lebih menjaring subscriber anda.
Perbanyak pemirsa video anda dengan berpromosi media sosial maupun forum.
Daftarkan video yang paling anda anggap menarik ke berbagai situs layanan khusus promosi video

Nah, itulah beberapa saran terbaik untuk meningkatkan penghasilan youtube anda. Semakin banyak video anda ditayangkan maka akan semakin besar peluang anda untuk menghasilkan dolar dari adsense youtube.

Semua hanya perlu kesabaran..Ingat, video yang anda upload sekarang akan menghasilkan dolar tanpa henti dari youtube kelak dikemudian hari. Jadi untuk itu memang diperlukan ketekunan.

Sumber : https://www.klikmania.net


    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar