--> Skip to main content

Cara Research Keyword Lain

Cara Research Keyword Lain

Riset keyword yang dimaksudkan adalah reset keyword yang dilkukan apabila sobat telah memiliki blog. Tujuannya adalah mencari "keyword/postingan emas” yang bisa lebih potensi lagi jika nantinya keyword yang ditemukan bisa diangkat lagi ke posisi #1 google.

Jadi syaratnya adalah sobat harus memiliki blog lebih dahulu, tentunya blog yang memiliki tangkapan keyword di webmastertools google.

Reset keyword ini biasanya akan lebih optimal jika dilakukan pada blog lama sobat dengan jumlah post yang banyak [karena potensi tangkapan keyword akan lebih banyak lagi].

Oke langsung saja, langkahnya sbb.

Akses GWT google.com/webmasters/tools
Klik search queries
Lihat list Keyword tangkapan
Klik impresion
Nah, inilah RAHASIANYA. Di sini perhatikan Query, Impression, click, CTR, Average position. Sebetulnya jika kita perhatikan nilai dari perhitungan keempat jenis unsur terakhr hampir semuanya mengikuti pola. Jika Impression besar, posisi click, ctr, dan kw juga tinggi. Namun tidak selalu demikian karena bisa saja terdapat anomali (ketidaksesuaian) pada angka-angka tersebut, misalnya karena querynya (Keyword nya), dan lain sebagainya.
Di sini insting sobat harus bermain untuk mencari anomali tersebut. Salah satu triknya adalah carilah yang impression besar, tapi posisi kita masih cukup besar pula.


Update:
Sudah sy bikinin ebooknya, silahkan dongdot dimari goo.gl/ugzHNh

Credit bye poetri
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar