--> Skip to main content

Cara Membuat Akun AdSense dari Youtube

Cara Membuat Akun AdSense dari Youtube

Apakan anda merasa begitu sulitnya diterima saat cara mendaftar google adsense,dengan metode ini sebagai alternative untuk mendaftarkan adsense akan memudahkan anda untuk mendapatkan akun google adsense (GA) melalui akun youtube.
akun google adsense (GA) melalui akun youtube

Sebelum beranjak ke tahap cara pendaftaran bagi anda yang belum tahu apa itu Google Adsense ? AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. itulah sedikit penjelasan tentang apa itu GA yang saya ambil dari Wikipedia( atau anda bisa cari di google).

Pasti sudah penasaran? langsung saja ke tahap pendaftaran walaupun cara yang saya sampaikan ini agak terlalu panjang :D

1. Gunakan Email baru atau anda bisa gunakan email yang sudah pakai asal belum pernah di daftarkan ke Google Adsense (Syarat penting)
2. Silahkan Masuk ke www.youtube.com
3. Upload Video Anda yang Original, bisa buat pakai handphone atau apa yang bisa buat Video.
4. Setelah mengupload video silahkan masuk ke www.youtube.com/account_monetization lalu "Aktifkan Monetisasi" atau "Aktifkan Akun Saya"
Aktifkan Akun Saya
5.  Kembali ke pengelolahan video Checklist pada samping kiri video dan klik pada tindakan pada bagian atas dan pilih Monetisasi
6. Setelah video sudah di monetisasi sekarang anda tinggal mengaitkan ke adsense caranya pilih Setelan Saluran > Monetisasi > terus cari pertanyaan - Bagaimana saya akan dibayar? > Lalu "mengaitkan akun AdSense"
monetisasi

7. klik berikutnya dan anda akan dialihkan ke halaman google lalu klik pada tombol "ya,lanjutkan masuk akun google"
google adsense
8. Silahkan samakan seperti dibawah ini pada bagian bahasa saja,lalu klik lanjutkan
lanjutkan google adsense
9.  Silahkan isi formulir data diri anda pada kolom berikutnya dan setelah diisi semua klik pada "Kirim Permohonan Saya"
Kirim Permohonan Saya
Keterangan: 
Negara atau wilayah : pilih negara anda tinggal
Jenis Akun : pilih jenis akun yang akan anda gunakan, rekomendasi pilih jenis perorangan saja
Nama Penerima : nama anda atau siapa yang mau didaftarkan
Alamat Jalan : alamat anda tinggal
Kota : kota anda tinggal
Provinsi : provinsi anda tinggal
Kode Pos/ZIP code : kode pos anda
telepon : nomor telepon atau handphone anda
Preferensi Email : pilih yang pertama saja
Tunggu Hingga proses persetujuan yang anda kirim sebelumnya. Berikut hasil permohonan akun paman saya yang sudah dibuat sebelumnya
proses persetujuan

Tambahan:Iklan adsense ini adalah terbatas artinya hanya akan tampil di blogger atau blogspot dan di youtube agar anda bisa memasang di platform lain anda bisa mengupgrade ke non hosted. 
Semoga bermanfaat, dan semoga berhasil untuk pendaftaran adsense anda.
    Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
    Buka Komentar
    Tutup Komentar